Jasa Desain Rumah Terpercaya

Inilah 7 Konsep Arsitektur Rumah Paling Digemari Tahun Ini

Seiring berjalannya waktu, konsep desain arsitektur sebuah bangunan selalu berubah sesuai perkembangan dan tren zaman. Setiap individu pun memiliki selera tersendiri terhadap konsep arsitektur rumah impian yang ingin ditinggali.

Untuk tahun 2021, tren arsitektur juga mengalami perubahan karena adanya pandemi yang membuat orang lebih banyak beraktivitas dalam ruangan. Tren pengelolaan tata ruang di tahun ini mengadopsi ruangan dengan minimum sekat untuk berkumpul bersama keluarga. 

Bagi Anda yang berencana untuk membangun rumah, berikut ada beberapa referensi arsitektur bangunan rumah yang punya banyak peminat di tahun ini.

1. Desain Rumah Minimalis dengan Atap Pelana

Desain Rumah Atap Pelana

Salah satu tren arsitektur yang digemari banyak orang tahun ini adalah penggunaan atap lancip atau yang dikenal dengan istilah atap pelana. 

Bentuk atap ini dibangun lancip atau kerucut yaitu dengan membangun dua sisi atap miring seperti segitiga. 

Untuk warna yang umumnya diaplikasikan pada bentuk atap satu ini adalah warna-warna gelap, seperti abu-abu, merah batu bata, hitam, dan sebagainya.

Atap berbentuk runcing dapat menghambat genangan air di atap karena airnya akan turun langsung ketika hujan. Selain itu, penerapan langit-langit yang tinggi juga akan membuat sirkulasi udara dalam ruangan semakin lancar.

2. Desain Minimalis dengan Sentuhan Industrial

Desain Minimalis Sentuhan Indu

Sama seperti tahun sebelumnya, konsep rumah minimalis dengan sentuhan industrial masih digemari banyak orang di tahun ini. Karakteristiknya yang stylish dan tidak lekang dimakan zaman membuat konsep industrial selalu banyak peminatnya. 

Kelebihan lain dari desain ini adalah bisa menghemat budget Anda. Pasalnya, konsep industrial menggunakan material daur ulang atau dominasi kayu, alumunium, dan metal tanpa finishing.

3. Skandinavian

Desain arsitektur rumah skandinavia adalah salah satu yang populer di tahun lalu juga masih banyak peminatnya di tahun ini.

Desain Scandinavian diambil dari gaya rumah di Eropa Timur (Scandinavia) yang menggunakan kombinasi warna netral dan terang serta material kayu untuk menciptakan suasana lebih hangat.

4. Desain Rumah dengan Jendela Besar

Desain Rumah Jendela Besar

Desain rumah dengan jendela-jendela besar juga menjadi salah satu desain interior yang digemari banyak orang. Pemasangan jendela besar juga cocok untuk berbagai ukuran dan konsep rumah.

Untuk ukuran rumah yang kecil, memasang jendela besar memberikan efek ruangan yang luas dan lapang. Sedangkan untuk ukuran rumah besar akan memberikan kesan eksterior rumah yang moderen dan futuristik.

5. Gaya Rustic

Rumah bergaya Rustic menghadirkan suasana tenang, homey, dan hangat. Desain ini memiliki karakteristik yaitu dominasi penggunaan elemen kayu dan warna coklat. Meski lebih ke tradisional, pemilihan model dan motif perabotan tetap moderen.

6. Rumah Bertema Taman

Rumah dengan konsep taman juga menjadi tren di tahun ini. Konsep rumah bertema taman lahir dari keterbatasan lahan untuk ruang hijau di rumah. Anda bisa menggunakan tanaman hias yang digantung, ditempel di dinding, atau diletakkan di lantai.

Meletakkan tanaman di dalam rumah akan membuat suasana semakin sejuk dan menambah kesegaran. Selain itu, tanaman dapat berfungsi untuk menjaga kelembapan ruangan.

7. Modern Glass House

Konsep rumah ini menggabungkan antara desain minimalis dan moderen dimana memiliki bentuk atap datar dan bangunan yang didominasi oleh kaca. Warna yang umumnya digunakan untuk desain ini adalah warna monokrom.

Penggunaan kaca mengelilingi rumah berfungsi untuk mendapatkan cahaya alami semaksimal mungkin. Modern Glass House membuat kesan rumah yang mewah tapi tetap elegan dan minimalis.Dari ketujuh desai arsitektur rumah yang tren di tahun ini, konsep mana yang Anda favoritkan?

Kami juga melayani :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonTELFON SEKARANG 0821 1051 6864
Scroll to Top