Jasa Desain Rumah Profesional terbaik

Renovasi Rumah Pedesaan Minimalis dengan Bahan Dasar Batu Alam

Rumah Dominasi Batu Alam

Siapa bilang kalau mau renovasi hunian dengan konsep dan desain modern diubah menjadi desain rumah pedesaan minimalis tidak bisa? Renovasi rumah kini banyak dilakukan, terutama bagi kaum milenial yang tinggal di perkotaan. Dengan alasan bosan desain rumah yang ada, maka kembali pada konsep alami rumah pedesaan bisa dilakukan.

Renovasi rumah kini tidak harus mengeluarkan budget yang banyak. Cukup dengan mengganti material rumah pada umumnya dengan material alam seperti kayu dan batu alam, tentu bisa menjadi opsi yang tepat. Seperti beberapa contoh rumah batu alam khas pedesaan berikut ini!

Ide Desain Renovasi Rumah Pedesaan Minimalis Bahan Dasar Batu Alam

Membangun rumah dengan batu alam saat ini juga banyak menjadi pilihan kaum milenial yang ingin mempunyai rumah layaknya di pedesaan. Karena batu dianggap jauh lebih kuat dan kokoh bila dibandingkan dengan material bahan lainnya.

Selain itu juga rumah yang dibangun dengan material batu alam akan membuat rumah tampak lebih nyaman dan asri. Nah, berikut ini ada beberapa contoh desain rumah pedesaan minimalis dengan material batu alam yang bisa Anda ambil. Diantaranya adalah :

Rumah Batu Alam Khas Bali

Rumah Dengan Sentuhan Gaya Bali

Bila Anda senang dengan konsep rumah batu alam khas Bali, maka renovasi hunian dengan desain rumah ini tentu saja bisa Anda lakukan.

Karena penggunaan batu alam pada desain rumah ini akan membuat rumah tampak lebih mewah dan modern. Bahkan dengan menggunakan desain rumah batu alam khas Bali ini juga akan membuat penghuni rumah menjadi lebih betah, seakan-akan sedang merasakan liburan di pulau Bali.

Apabila ingin membuat kesan pulau Dewata semakin terasa, maka Anda bisa menambahkan ornamen pahatan pada bagian dinding. Yang mana pahatan tersebut menjadi ciri khas rumah pedesaan di Bali. Bahkan Anda juga bisa menghiasi jendela dan plafon dengan ukiran khas kota Bali.

Rumah Satu Lantai Batu Alam

Bila Anda ingin merenovasi rumah lantai satu dengan konsep batu alam, tentu saja masih bisa diterapkan. 

Anda cukup mengatur komposisi finishing yang tepat, dengan demikian dapat membuat rumah batu alam ala pedesaan bisa tampak lebih cantik dan elegan.

Penggunaan warna cat pada bagian dinding luar rumah harus menjadi perhatian utama. Agar tidak membuat rumah tampak kusam dan tidak nyaman untuk dipandang.

Warna abu-abu bisa Anda terapkan pada hunian sebagai warna yang dominan. Berikan warna yang sama pada keseluruhan fasad bangunan, tetapi pada bagian atap sebaiknya diberi warna yang lebih gelap.

Baru andesit dan batu candi merupakan jenis batu alam yang paling sering dipakai. Bila Anda ragu ingin memakai batu alam jenis apa, sebaiknya konsultasikan dengan arsitek rumah Anda. Jangan lupa pada bagian pagar rumah juga diberi batu alam yang sama agar tampak lebih cantik.

Rumah Batu Alam Dominasi Cat Putih

Rumah dengan Nuansa Putih

Bila Anda ingin mengecat dinding luar rumah batu alam dengan dominasi warna putih, pilihan tersebut tentu saja bisa Anda terapkan.

Karena warna putih juga sering dipakai sebagai penghias finishing bangunan rumah agar tampil lebih elegan.

Mengecat warna putih pada batu alam yang ada di rumah juga bisa memberikan kesan yang bersih pada rumah. Selain itu juga rumah tampak jauh lebih luas dari sebelumnya. 

Batu paras merupakan jenis batu alam dari Jogja yang bisa Anda pakai bila ingin memiliki rumah dengan warna alami.

Agar tidak tampak membosankan, pada ornamen rumah lainnya seperti pintu, jendela, balkon dan pagar rumah bisa di cat dengan warna lainnya namun tetap senada. Dengan begitu, rumah dengan batu alam akan semakin tampil cantik dan juga elegan.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membuat atau renovasi rumah dengan ketiga desain di atas? Semoga ulasannya bermanfaat, ya!

Kami juga melayani :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonTELFON SEKARANG 0821 1051 6864
Scroll to Top